Senin, 14 Agustus 2017

Mengenal Lebih Jelas Apa itu Japstyle?

Mengenal Lebih Jelas Apa itu Japstyle

Mengenal Japstyle Lebih Dekat - Dewasa ini, modifikasi di Indonesia semakin berkembang dengan pesat. Terbukti dari banyaknya kompetisi modifikasi atau custom motor yang diadakan diberbagai daerah di Indonesia. Banyak para modifikator hebat yang ikut dalam custom vest tersebut, ditambah banyaknya peminat awam yang mengunjungi hanya untuk sekedar melihat-lihat.

Salah satu contoh yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah japstyle. Kenapa japstyle? Karena banyaknya minat terhadap model modifikasi yang satu ini. Selain itu, bahan-bahan untuk membuat modifikasi japstyle juga tergolong murah. Desain yang elegan dan klasik cenderung membuat aliran modifikasi ini banyak peminatnya.

Asal Mula Japstyle

Mengenal Lebih Jelas Apa itu Japstyle

Japstyle pertama kali eksis di Negeri sakura (Jepang). Sesuai dengan namanya, 'Japs' yang berarti kependekan dari Japannese. Pada pertengahan 80-an Negara tersebutlah yang pertama kali mempopulerkan aliran modifikasi japstyle ini. Awal mulanya, para builder sepeda motor di Negeri sakura tidak menamakan hasil karya tersebut dengan kata japstyle, dikarenakan belum adanya acuan aliran pada modifikasi motor.

Barulah sekitar tahun 90-an berdiri sebuah bengkel motor yang mengkhususkan dirinya untuk membuat atau memodifikasi motor. Bengkel ini bernama Brat. Desain atau aliran modifikasi yang diusung oleh bengkel ini berasal dari Negara Paman Sam, seperti Cafe Racer, Scrambler, Flat Tracker, dan Speed Cooper.

Dikarenakan bengkel tersebut semakin berkembang pesat di Jepang, akhirnya para builder motor di Jepang merasa harga dirinya telah terinjak, karena aliran modifikasi dari bengkel Brat hampir sama persis dengan aliran 'Japs' yang mereka buat. Dilain pihak, bengkel modifikasi Brat tidak terima jika dirinya dituduh menjiplak hasil karya para builder motor Jepang, akhirnya muncul lah istilah Brat Style, yang berarti berasal dari bengkel Brat.

Begitulah awal mula aliran Japstyle yang sampai sekarang kita kenal. Mungkin, diantara kamu ada yang ingin mencoba memodifikasi motor menjadi japstyle? Jika masih bingung, silahkan membaca artikel sebelum ini yang berjudul Tips dan Trik Modifikasi Motor Japstyle Termurah.

Jika sudah memutuskan untuk memodifikasi ke aliran japstyle, namun belum memiliki ide atau referensi, berikut dapurmodifikasi rangkum beberapa gambar modifikasi japstyle terbaru dan menarik dibawah ini.

Mengenal Lebih Jelas Apa itu Japstyle

Mengenal Lebih Jelas Apa itu Japstyle

Mengenal Lebih Jelas Apa itu Japstyle

Mengenal Lebih Jelas Apa itu Japstyle

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jelas Apa itu Japstyle?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email